Kamis, 15 November 2012

Bayar Utang ke Anggi



Anggi adalah salah satu temen baek gue waktu di Smakbo. Waktu kelas dua, dia jadian sama cewe laen sekolah di deket rumahnya, nama cewenya Shiva. Kadang dia cerita ke gue gimana dia sama cewenya. Saking deketnya, dia pernah curhat ke gue waktu ada masalah sama cewenya. Gue sama Anggi emang lumayan deket. Kami dulu suka ngeband bareng, berempat sama ucup dan Quni. Anggi tuh sering banget cerita tentang cewenya, apalagi kalo ada masalah. Tapi dari isi ceritanya, gue bisa tau kalo dia emang sayang sama Shiva.

Selama perjalanan cintanya bareng Shiva yang gue tau, Anggi banyak banget ngadepin masalah. Macem-macem, dari mulai keluarga Anggi yang nggak mau Anggi pacaran dulu (soalnya Anggi anak sulung dari empat bersaudara-kalo gak salah). Terus pas adanya cowok pihak ketiga yang suka juga sama Shiva. Wah macem-macem sampe gue gak inget lagi deh pokonya. Intinya pada saat itu, gue pikir Anggi gak mungkin bertahan sama Shiva.
Singkatnya gue bilang ke Anggi, bahwa kalo Anggi bisa sampe nikah sama Shiva, gue bakal push up 10 kali di depan penganten.

Dan ternyata gue kena batunya. Pada tanggal 11 November 2012 berlangsung lah pernikahan Anggi Hardi Fauzi dengan Nur Syifa Fauziah. Pastinya gue kaget waktu Anggi ngabarin bahwa dia mau nikah. Gue seneng. Gue iri (dalam arti positif). Dan sekarang gue kecewa sama diri gue sendiri, kecewa sama keadaan. Bahwa gue gak bisa dateng ke nikahannya Anggi sama Shiva. Sori Nggi, seperti yang udah gue jelasin, Palembang ke Bogor jauh, dan gue belum dapet cuti, dan gak memungkinkan untuk tukaran.
Akhirnya gue tetep push up 10 kali, sengaja gue rekam semoga ini memenuhi utang gue, janji push up 10 kali kalo Anggi nikah sama Shiva. Semoga mereka berdua menyaksikan aksi gue ini.




Dan saat ini, gue cuma bisa nahan perasaan ingin pulang yang semakin meluap. Selalu tersentuh hati gue pas Nyokap, atau Bokap, atau Ceu Nining, atau Hamam, atau Bi Uus, atau Bi Opie, Thosin, Tiar, Ucup, apalagi pacar gue nanyain kapan gue pulang. Saat ini gue kuliah, dan belum dapet cuti. Paling gue bisa pulang kalo libur kuliah dan off kerja.

Pokonya kalo gue mudik, gue harus datengin Anggi sama istrinya. Gue pengen tahu kayak gimana sih Shiva yang sering diceritain yang sekarang jadi istrinya Anggi. Terus terang aja gue belum pernah ketemu Shiva. Saat ini gue tetep berdoa, semoga pernikahan Anggi dan Shiva mendapat ridho dari Allah, semoga pernikahannya membawa berkah, menjadi keuarga yang sakinah, mawaddah, rohmah. Semoga Anggi mampu jadi imam yang baik yang menuntun istrinya tetep di jalan Allah.
Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar