Rabu, 24 Oktober 2012

Kampusku: Universitas Bina Darma

Terima kasih udah mau baca tulisan ini!

Kali ini gue mau bercerita tentang kampus tempat gue kuliah menuntut ilmu: Universitas Bina Darma


Adalah Universitas swasta yang berada di Palembang kota pempek, Provinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di  Jl. A. Yani No. 12. Berdiri sejak tahun 2002, Universitas ini dulunya merupakan penggabungan dari tiga Sekolah Tinggi, yaitu: STMIK Bina Darma, STIE Bina Darma, dan STBA Bina Darma. Kini Universitas Bina Darma menaungi tujuh fakultas, yaitu:
 1. Fakultas Ilmu Komputer
 2. Fakultas Ekonomi
 3. Fakultas Bahasa dan Sastra
 4. Fakultas Teknik
 5. Fakultas Psikologi
 6. Fakultas Ilmu Komunikasi
 7. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Dan gue terdaftar sebagai mahasiswa Psikologi, semester pertama tahun 2012. Nomor Induk gue 12181010 (in case you are wondering).

Sebagaimana mahasiswa pada umumnya, awal tahun ajaran selalu dimulai dengan orientasi. Begitu juga dengan gue, memulai kegiatan kampus dengan orientasi. Tapi gak banyak yang bisa gue ceritain tentang orientasi. Karena acaranya cuma dua hari, dan dua hari tersebut gue selalu masuk dines sore yang mengakibatkan gue selalu izin kerja sama panitia. Sedikit yang gue inget diantaranya nama-nama panitia. Ketua panitia namanya Widya. Ada juga namanya Mentari, Meiliana, Ersal, dan lainnya gue gak inget. Acara orientasi diisi sama perkenalan dengan jajaran Dekan. Gue jadi kenal sama Dekan gue Ibu Itryah, Ka Prodi Ibu Urfaa Fajarwati, dosen-dosen Bapak Asminto, dan Bapak lainnya (hehe, lupa lagi). Terus ada juga acara hipnotis-hipnotisan yang di pandu sama Alumnus, Kak Joni. Ada juga jalan-jalan keliling kampus, karena kampus gue ada empat: Kampus utama, Kampus B, Kampus C, dan Kampus D. Sebagai Mahasiswa Psikologi, kami dapet Kampus D sebagai 'Markas Utama' (begitu gue menyebutnya). Karena kebanyakan kuliah kami lokasinya di kelas Kampus D. Berikut gue tampilkan foto kegiatan orientasi kampus gue:


 Kampus D, sebenernya bukan kampus seperti ruang belajar pada umumnya. Tapi aslinya deretan ruko yang dialihfungsikan sebagai ruang belajar. Walaupun begitu, gue gak berkecil hati. Karena kampus ini istimewa, letaknya ada di seberang deretan kampus lainnya. Artinya kalo gue ada perlu ke kampus lain, gue mesti nyebrang jalan raya dulu. Udah gitu, kampus ini juga 'eksklusif', soalnya cuman jurusan Psikologi aja yang kuliah di sini. Ada juga jurusan lain, tapi jarang banget kuliah di kampus D ini.

Mungkin sekian dulu tulisan gue kali ini. Sekali lagi terima kasih sudah berkunjung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar