Rabu, 10 Oktober 2012

Mahasiswa Panggilan

Terima kasih udah mau mampir dan baca tulisan gue!

Yap, di tulisan gue sebelumnya udah gue sebutin kalau gue adalah seorang mahasiswa. Tapi beda dari temen-temen sekelas gue yang lainnya, gue kerja. Jadi gue kerja sambil kuliah, yang mana kerja tetep jadi prioritas utama gue, sedangkan kuliah juga tetep jadi prioritas (lho?). Yah, maksudnya gue berusaha profesional dengan tidak mengorbankan kerjaan, tapi tetep jalanin kuliah juga sepenuh hati. B)

Yang namanya kerja sambil kuliah, gue tentu aja gak seperti temen-temen sekelas lain yang punya banyak waktu buat kuliah. Bagi mereka, kuliah merupakan prioritas utama. Sedangkan bagi gue, kuliah juga tetep jadi prioritas utama-setelah kerja. Ada kalanya gue jadi 'mahasiswa panggilan'. Wets, tapi jangan salah sangka dulu, yang gue maksud dengan mahasiswa panggilan bukan berarti gue mahasiswa yang jadi piaraan tante-tante yang doyan berondong. Atau mahasiswa yang jual diri demi sesuap nasi (halah). Well, I am not that kind of guy (lagian kalo jual diri juga belum tentu laku).

Jadi yang gue maksud dengan mahasiswa panggilan adalah gue sering banget dapet panggilan dinas kerja pas gue lagi kuliah. Pernah waktu gue lagi di kelas, tiba-tiba bos gue nelfon nyuruh gue masuk kerja, lembur siang itu juga. Alhasil gue pasti sering banget bolos gak masuk kuliah.

Terus kalo gue kerja, kok gue bisa kuliah?

Gini, gue ini kerjanya di pabrik yang produksinya 24 jam. Jadi gue kerjanya shift. Ada kalanya gue masuk dines malem (23.00-07.00), dines pagi (07.00-15.00), sama dines sore (15.00-23.00). Ada kalanya gue juga libur kerja. Digilr dan udah ada ketentuannya.

Terus gimana kuliahnya dong?

Gue kuliah ngambil kelas reguler yang jadwal belajarnya (harusnya) senin-jum'at, pagi sampai siang. Semester pertama ini gue kebagian jadwal kuliah hari senin, selasa, rabu, dan sabtu (ya, sabtu saudara-saudara, sabtu).
Jadi kalo habis dines malem, balik kerja gue masih sempet mandi dan sarapan sebelum ngampus. Yah, walaupun udah mandi tapi tetep aja yang namanya habis begadang tuh ngantuk gak bisa ilang, jadi gak heran gue suka ngantuk pas kuliah bahkan tidur siang di kampus.
Terus kalo gue dines pagi, dengan sangat terpaksa gue gak bisa ikut kuliah pagi (T.T). Palingan gue ikut kuliah sorenya aja kalo masih ada jadwal-dan gue gak lembur..
Sedangkan kalo gue dines sore, gue masih bisa ikut kuliah pagi. Biasanya jam 14.00 gue udah cabut buat berangkat kerja.

Makanya, gue iri sama temen-temen sekelas lainnya yang punya banyak waktu buat kuliah. Punya banyak waktu buat ngerjain tugas-tugas. Tapi tetep, gue juga gak boleh ketinggalan. Gue harus berusaha mengejar ketertinggalan gue. Gue memutuskan kuliah, dan gue harus siap dengan konsekuensinya. Lain kali mungkin gue ceritain kenapa gue kuliah di 'sini' dan milih jurusan 'ini'.

Sekali lagi, terima kasih telah meluangkan waktu anda buat baca tulisan gue.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar