Kamis, 29 November 2012

Si Manggis

Katanya blog itu milik pribadi, jadi bisa berfungsi sebagai diary
Katanya boleh nulis apa aja di blog, maka inilah blog gue gimana gue.

Suatu ketika gue pergi belanja sendirian di karfur PS mall. Biasa, belanja keperluan bulanan buat di kosan.
Dan seperti biasa juga, gue nyetok cemilan. Tiba lah gue di tempat makanan ringan, langsung aja gue nyari coklat kesukaan. Pas lagi nyari gitu, terperhatikan oleh gue dua sosok cewek abg (mungkin seumuran atau lebih muda dari gue). Yang bikin gue heran adalah mereka berdua seru banget masuk-masukin berbagai macam cemilan ke dalem trolly. Dan yang menarik, salah satu dari dua cewek itu manis. Oke cantik. Pokoknya enak dilihat lah. Si cewek manis ini (berikutnya kita sebut Manggis-boleh dong sekali-kali jangan disebut bunga, buah-buahan kan enak juga) gue perhatiin asik banget dengan serunya masuk-masukin aneka cemilan, mulai dari ciki-cikian, coklat-coklatan, wafer-biskuit. Gue lihat trollynya hampir terisi seperempatnya cuman sama makanan ringan aja. Dalem hati gue mikir 'ini cewek mau piknik, atau emang gembul, atau jangan-jangan rakus?'. Asli gue cengar-cengir sendiri ngelihat (wajah dan) tingkah Si Manggis ini.

Dan seolah pengelola karfur mengetahui kondisi dan isi pikiran gue, tanpa gue nge-request, terdengar lantunan You're Beautiful-nya James Blunt.
Asli, ini lagu yang tepat pada waktu, tempat, dan situasi yang tepat. Gue pun sambil terusin milih cemilan, bersenandung ngikutin liriknya.
Sampe pada syair yang bunyinya

You're beautiful, You're beautiful, You're beautiful it's true
I saw your face in the crowded place, and I don't know what to do


Merasa tersindir, gue pun mikir: Fak you james, I know what to do!

Akhirnya gue beranikan diri gue buat nyapa Si Manggis. Dalem hati sih ngarep tau nama dan nomor hapenya, hehehe

"Mau piknik ya, mbak?" gue nyeletuk.
Si Manggis yang gak nyangka bakal disapa kayak gitu langsung berenti milihin cemilan. Terus dia ngadep gue. Tuhan! Emang nggak salah, doi manis, dan cantik!
"Buat piknik atau buat dimakan sendiri, mbak? kok banyak banget cemilannya?"  gue nanya lagi.
Si Manggis yang akhirnya ngerti maksud gue langsung jawab "Iya lah, buat di makan" katanya pendek sambil senyum mamerin sekilas giginya yang rapi dan ada gingsulnya. Tuhan, kenapa gingsulnya indah banget di mata gue?!
Akhirnya gue pun permisi, berlalu menuju kasir.

Berbekal pertemuan dan pembicaraan dengan Si Manggis, maka gue bikin tulisan ini. Masih terbayang saat ini bagaimana tingkahnya yang seru milihin cemilan, masuk-masuknin cemilan ke dalam trolly. Bagaimana manis dan cantiknya wajah Si Manggis. Bagaimana senyumnya yang bikin tambah cantik. Dan, gingsulnya. Ditambah suaranya yang ayu.

Hmmmmm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar